Habib Rizieq ke Kapitra Ampera: Jangan Bicara Lagi Atas Nama Saya! – FAJAR –
Nasional

Habib Rizieq ke Kapitra Ampera: Jangan Bicara Lagi Atas Nama Saya!

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. (Ist/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah pihak di Indonesia diketahui sempat mengeluarkan pernyataan terkait  kasus Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) di Arab Saudi. Salah satunya yakni dari Kapitra Ampera.

Menanggapi itu, HRS meminta agar Kapitra tida lagi menyampaikan pernyataan kepada publik mengatasnamakan dirinya. HRS memastikan bahwa caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu bukan lagi kuasa hukumnya.

“Kepada saudara Kapitra saya ingatkan dari kota suci Makkah Al Mukarramah anda jangan memberikan keterangan apapun atas nama saya, anda bukan lagi pengacara saya,” ujar HRS dalam siaran langsungnya di Front TV, channel resmi FPI, Jumat (9/11).

Ayah dari tiga putri itu menjelaskan, tim kuasa hukumnya saat ini yaitu yang dipimpin oleh Sugito Atmo Prawiro. Selain itu, dipastikan bukan tim kuasa hukumnya.

“Tim pengacara saya yang resmi dipimpin Sugito Sarjana Hukum. Saya sudah intruksikan siapapun barisan pengacara saya yang sudah berubah haluan, yang tidak lagi sejalan dalam memperjuangkan prinsip keadilan. Maka saya sudah meminta Pak Sugito mencoretnya,” tegasnya.

Di sisi lain, HRS menilai bahwa pernyataan Kapitra banyak yang tidak sesuai fakta. Sehingga dapat memicu timbulnya fitnah.

“Keteranan anda (Kapitra, Red) juga ngawur, ada penggeledahan di rumah saya, jangan melakukan fitnah terhadap kepolisian Saudi Arabia. Kepolisian Arab Saudi jangankan menggeledah, masuk melewati garis pintu rumah saya pun tidak,” terangnya.

“Sekali lagi sudara Kapitra anda kawan saya, saya tetap menghormati anda. Apaupun kita sudah berbeda pilihan, berbeda perjuangan, anda sudah tidak lagi di kapal perjuanan saya dan kawan-kawan saya hormati, akan tetapi anda tidak boleh lagi berbbicara lagi atas nama saya,” pungkasnya. (sat/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!