Hari Pahlawan, Pesan Jokowi: Majukan Indonesia dan Semangat Berinovasi – FAJAR –
Nasional

Hari Pahlawan, Pesan Jokowi: Majukan Indonesia dan Semangat Berinovasi

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Siti Fatonah/JPC)

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Hari Pahlawan yang diperingati setiap pada 10 November menjadi acuan semangat dalam membangun Indonesia. Namun tidak hanya sekadar seremonial melainkan aplikasi di lapangan dengan semangat para pahlawan.

“Semangat untuk memajukan bangsa ini, membuat Indonesia maju, semangat berinovasi, berkarya, berkerja, semangat optimis, pokoknya yang semangat, semangat, semangat,” kata Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Bandung, Sabtu (10/11).

Adapun hal lain yang penting dalam pemerintahan yakni semangat untuk terus membangun negara. Karena jasa pahlawan dulu selalu memperjuankan hal yang terbaik untuk Indonesia dengan semangat merdeka.

“Semangat untuk membangun negara, semangat untuk memajukan negara, semangat untuk membuat Indonesia maju,” ujarnya.

Untuk diketahui, Presiden dan rombongan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Husein Sastranegara Bandung pada pukul 07.35 WIB. Kepala Negara langsung menuju Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Cikutra yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangangan menuju Kota Bandung, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. (ona/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!