Man United Bisa Menang di Derbi Manchester, Ini Beberapa Faktornya – FAJAR –
Bola

Man United Bisa Menang di Derbi Manchester, Ini Beberapa Faktornya

Man United memiliki faktor yang membuat mereka bisa memenangi Derby Manchester. (Reuters/Carl Recine)

FAJAR.CO.ID – Manchester United memiliki sejumlah faktor yang bisa membuat klub berjuluk The Red Devils itu memenangi duel atas Manchester City dalam Derbi Manchester di Stadion Etihad dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, Minggu (11/11).

Sebagai tim tamu Man United tidak terlalu diunggulkan dibanding Man City. Hal itu tidak lain karena performa tim asuhan Jose Mourinho di musim ini tengah naik-turun.

Sementara Man City yang jauh lebih konsisten diyakini banyak pihak bisa menutup pertandingan dengan rival sekotanya itu dengan kemenangan.

Kendati demikian, Man United masih menyimpan sejumlah faktor yang membuat mereka bisa memenangi pertandingan krusial nanti seperti yang dilakukan pada musim lalu.

Pada musim 2017/2018 Man United menang 3-2 atas Man City di Etihad di pekan ke-33. Namun di pekan berikutnya Man United justru tersandung di kandang sendiri yang membuat The Citizens menjuarai Liga Inggris musim lalu.

Berikut tiga faktor yang membuat Man United bisa menang di Derbi Manchester dikutip dari Sportskeeda:

  1. Manchester United memiliki catatan yang sangat baik saat melawan Man City di Etihad. Setan Merah kerap berada dalam bayang-bayang tetangganya itu dalam beberapa musim belakangan, tetapi rekor tandang melawan The Citizens sangat mengesankan.

Sejak ditangani Pep Guardiola, Man City tidak pernah menang atas Man United di Etihad. Bahkan, kekalahan terakhir Man United dari Manchester biru terjadi empat tahun lalu. Dalam tiga musim belakangan, Man United menang dua kali dan sekali imbang di Etihad di kompetisi Liga Primer Inggris.

  1. Jose Mourinho telah mengubah Man United dalam beberapa pertandingan terakhir. Sempat terseok-seok di awal musim, hingga membuat Mourinho dalam ancaman pemecatan, kini manajer asal Portugal itu membuat Setan Merah memiliki penampilan yang lebih baik dari sebelumnya.

Dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi disapubersih Man United dengan kemenangan. Saat melawan Man City nanti Mourinho diprediksi akan melanjutkan tren positifnya tersebut. Mourinho juga diklaim sudah bisa mengerti kualitas dan kemauan para pemainnya.

  1. Kemenangan 2-1 atas Juventus di Liga Champions menjadi alasan lain Man United bisa menang atas Man City. Kerap mendapat tekanan dari Juventus, tetapi The Red Devils bisa mengakhiri laga dengan kemenangan usai bangkit secara sensasional.

Hasil di Turin itu akan memberikan kepercayaan diri yang besar untuk Paul Pogba dan kawan-kawan. Pemain-pemain seperti Anthony Martial, Juan Mata, Victor Lindelof, hingga Ander Herrera juga sedang dalam performa terbaik. (cnn)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!