Polwan Pulihkan Kejiwaan Korban Pelecehan Seksual – FAJAR –
Kriminal

Polwan Pulihkan Kejiwaan Korban Pelecehan Seksual

Polwan Polres Sidrap saat mengunjungi korban pelecehan seksual anak dibawah umur di Salomallori Kecamatan Dua Pitu, Jumat (9/11).

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Polisi Wanita (Polwan) Polres Sidrap mengunjungi korban pelecehan seksual yang masih dibawah umur di Salomallori Kecamatan Dua Pitu, Jumat (9/11).

Polisi melakukan pemulihan psikis kejiwaan anak-anak yang menjadi korban pelecehan seksual, 16 Oktober. Pelakunya adalah oknum guru mengaji UW (38).

Saat berkunjung, para Polwan dipimpin Kapolsek MaritengngaE, Iptu Hj Rosnawati dan Kapolsek Dua Pitue Iptu Ramli Kamran.

Selain memberikan bimbingan keagamaan dan hiburan bagi korban, juga para Polwan ini memberikan bantuan berupa alat tulis sekolah dan kelengkapan shalat.

“Kami sengaja datang menemui korban pelecehan seksual hanya untuk memotivasi dari trauma kasus yang menimpanya. Kami juga memberikan bantuan alat kelengkapan sekolah dan pakaian mukenah,”ujar Kapolsek.

Kapolsek berharap, kunjungannya menemui korban berinisial Melati (11) bisa melupakan kehidupan kelamnya atas kasus menimpanya tersebut.

“Kami berharap korban bisa cepat pulih dari traumanya dan kasus seperti ini, tidak terulang lagi,”tandasnya.

Kasat Reskrim AKP Jufri Natsir menambahkan kasus pelecehan seksual anak dibawah umur yang dilakukan tersangka UW sudah dirampungkan penyidikannya.

“Kita sudah P21 pelimpahan BAP dan Tersangka ke Kejaksaan kasus guru ngaji UW sejak Rabu 7 November kemarin. Ada dua korbannya resmi melapor, tapi kita split satu BAP,”ungkap Jufri Natsir, Jumat kemarin.

Tersangka UW dijerat Undang-undang Perlindungan Anak (UUPA) dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. (ady/bkm/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!