Raup Rp80 Juta , Polisi Gadungan Tipu Guru Honorer di Sidrap – FAJAR –
Sulsel

Raup Rp80 Juta , Polisi Gadungan Tipu Guru Honorer di Sidrap

ist

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Aksi Suhardi alias Daniel Prayoga (33) sebagai polisi gadungan akhirnya terhenti.  Pria asal Makassar ini diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Soreang, Kota Parepare, diamankan di Jalan Kesuma Timur, Kota Parepare.

Polisi gadungan yang mengaku anggota Polda Sulsel sudah menipu beberapa korban. Salah satunya Nur Asia (28), seorang guru honorer di Kabupaten Sidrap.

Kapolsek Soreang, AKP Sudamayanta, mengatakan, dari hasil penyidikan polisi, pelaku menipu korban dengan mengaku berprofesi sebagai Anggota Polri berpangkat Iptu. Dia mengaku bertugas di Polda Sulsel setelah dimutasi dari Polda Metro Jaya.

“Seragam polisi yang dikenakan pun merupakan hasil curian yang dijarah di Asrama Polri Mattoangin, Makassar. Sedangkan, atribut kepolisian dibeli di salah satu toko di Parepare,” terangnya.

Dia melanjutkan, pelaku telah berulang kali melakukan aksinya di beberapa kota dan kabupaten. Seperti di Gowa, Makassar, Barru, Parepare, Pinrang, Sidrap, Soppeng, Wajo, dan Polman.

Dari seluruh hasil kejahatannya, pelaku telah memperoleh uang senilai lebih Rp80 juta. “Jadi ini tersangka, penipu, dan pencuri uang juga,” tandasnya. (fik)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!