Roger Danuarta Mualaf di Rumah Rekan Artisnya, Dibimbing Ustad Mokoginta – FAJAR –
Selebriti

Roger Danuarta Mualaf di Rumah Rekan Artisnya, Dibimbing Ustad Mokoginta

Roger Danuarta resmi memeluk islam di rumah sahabatnya. (Istimewa/ Radar Malang)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemain sinetron, Roger Danuarta resmi menjadi mualaf sejak Senin (29/10) lalu. Beredar kabar bahwa proses Roger menjadi mualaf berlangsung di rumah Ustad Mokoginta di Bekasi. Namun, hal tersebut dibantah oleh Ustad Moko belum lama ini.

Ustad Mokoginta yang juga seorang mualaf itu menegaskan bahwa proses pengucapan dua kalimat syahadat oleh Roger Danuarta berlangsung di Cibubur. Tepatnya, di salah satu rumah salah satu rekannya.

“Bukan di Bekasi, itu bohong. Bukan di rumah saya, itu di Cibubur. Salah semua berita yang beredar itu, yang benar di Cibubur,” kata Ustad Mokoginta saat dihubungi JawaPos.com (Grup Fajar), Rabu (7/11).

Video yang menunjukkan Roger Danuarta resmi memeluk Islam yang diunggah di Instagram. (Instagram Mualaf Center Jogjakarta)

Namun, Ustad Moko membenarkan bahwa dia yang membimbing Roger Danuarta mengucap kalimat syahadat. Soal lokasi, dia memastikan bahwa tempatnya di daerah Cibubur, di rumah salah satu teman yang terlibat di Sinetron yang sedang menjadi kesibukan Roger syuting.

“Ya ada temannya yang menemui saya, diminta untuk datang ke Cibubur. Itu rumah temannya sesama artis, Leo atau siapa gitu,” lanjut Ustad Moko.

Sebagai seorang muslim, tentu saja Ustad Mokoginta senang mendapat kabar ada orang yang ingin berhijrah, apalagi seorang publik figur. Hari itu juga menjadi kali pertama sang ustad bertemu langsung dan mengenal Roger.

“Itu pertemuan saya pertama dengan Roger. Jadi, saya tanya-tanya dulu dia, ngobrol lama sekali, yakinkan dulu, karena saya nggak mau kan syahadat kalau main-main,” tutup Ustad Moko.

Kabar Roger Danuarta resmi memeluk agama Islam mulai berhembus saat video pesinetron tampan mengucap dua kalimat syahadat tersebar di media sosial. Dalam video berdurasi 44 detik itu, terlihat Roger mengenakan peci dan dituntun mengucapkan dua kalimat syahadat.

Saat itu, Amru, Ketua Mualaf Center Yogyakarta selaku pengunggah video memberitakan Ustad Mokoginta mengislamkan Roger di Bekasi. Namun, akhirnya dibantah oleh sang ustad sendiri. Hingga saat ini, Roger belum dapat dihubungi untuk menceritakan detail prosesnya. (yln/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!