Jokowi Ikutan CFD di Dago Bandung, Ribuan Pengunjung Berebut Salaman – FAJAR –
Pilpres 2019

Jokowi Ikutan CFD di Dago Bandung, Ribuan Pengunjung Berebut Salaman

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) hadir pada kegiatan car free day (CFD) di kawasan Dago, Kota Bandung, Minggu (11/11). (Siti Fatonah/JPC)

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) hadir pada kegiatan car free day (CFD) di kawasan Dago, Kota Bandung, Minggu (11/11). Tiba di lokasi, ribuan pengunjung CFD Dago langsung menyerbu dan berebut bersalaman dengan orang nomor satu di tanah air tersebut.

Dalam pantauan JawaPos.com (Grup Fajar), Jokowi yang mengenakan pakaian lengan panjang casual berwarna hijau tiba di CFD pukul 07.40 WIB. Ia didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang juga mengenakan kaos lengan pendek abu-abu dengan bertulis kerja dan tak lupa dengan kacamata hitamnya.

Dorong-dorongan pun tak terelakkan karena banyaknya masyarakat yang ingin bersalaman mantan Wali Kota Solo itu. Paspampres pun harus bekerja ekstra untuk melakukan pengamanan.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) hadir pada kegiatan car free day (CFD) di kawasan Dago, Kota Bandung, Minggu (11/11). (Siti Fatonah/JPC)

Semua pengunjung CFD di kawasan Dago siap dengan smartphonenya yang membidik ke arah Jokowi dan rombongan yang menyapa pengunjung. Pengunjung yang terdiri dari anak-anak, milenial, hingga dewasa begitu antusias ingin melihat dan bersalaman dengan Presiden Indonesia. Sedangkan sebagian besar lainnya hanya bisa melihat Presiden di layar kaca saja.

“Iya senang banget bisa lihat Pak Jokowi secara langsung. Kan bisanya kita cuma lihat di televisi. Jadi ini waktunya pas lagi di CFD Bandung, jadi bersyukur bisa ketemu,” kata pengunjung CFD Dago, Diah Ayu Permata Sari di Bandung, Minggu (11/11).

Hal senada pun diungkapkan Indah Lestari,38, yang juga sengaja datang ke CFD untuk melihat Presiden. Walaupun sudah pernah melihat langsung, tapi dia tidak mau ketinggalan momen untuk berswafoto dan bersalaman.

“Senang, tapi enggak dapat salaman banyak orang berebut. Jadi cuma bisa videoin Pak Jokowi dari dekat,” ungkap Indah di Bandung, Minggu (11/11).

Selain menyapa Jokowi, warga Bandung pun menyapa Ridwan Kamil yang tengah mendampingi. Masyarakat begitu bahagia hingga berteriak memanggil nama Pak Jokowi dan Kang Emil sapaan Ridwan Kamil di area CFD. (ona/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!