Menkominfo Beri Penghargaan Lima Jurnalis Heroik Dari Palu – FAJAR –
Sulsel

Menkominfo Beri Penghargaan Lima Jurnalis Heroik Dari Palu

Apresiasi Lima Jurnalis Heroik dari Palu (Foto:Syamsul Alam/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Rusdiantara mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada lima jurnalis dari Palu, Sulawesi Tengah di Universitas Negeri Makassar, Sabtu (10/11/18).

“Sudah sepatutnya mereka mendapat penghargaan atas kerja keras mereka mengawal gempa dan tsunami yang terjadi di Sulteng kemarin,”ujar Rudiantara.

Menurutnya, informasi mengenai gempa bumi dan tsunami yang menimpa Palu, Donggala, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu tidak terlepas dari peran para jurnalis. Tak perduli walau situasi yang sewaktu-waktu mengancam nyawa ini terjadi pada mereka.

Selain itu, ia memastikan bahwa pemerintah tidak akan mengintervensi dalam bentuk undang-undang langkah kerja dari seorang jurnalis sesuai dengan UU No 40 Tahun 1999.

“Saya akan selalu menjadi orang terdepan memastikan tidak ada peraturan pemerintah, dan tidak ada peraturan dari menteri yang berhubungan dengan UU No 40 ini,”tegasnya.

Salah satu jurnalis dari TVOne, Abdy Mari mengaku tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut. Menurutnya, secara naluri bertugas layaknya jurnalis pada umumnya.

“Ketika mendapat penghargaan ini, kami semakin giat bekerja. Kami berharap juga penghargaan ini bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk seluruh jurnalis yang bertugas di seluruh Indonesia. Karena dengan tugasnya itu sudah menjadi penghargaan,”jelas Abdy. (sul/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!