Peringati Hari Pahlawan, Management Phinisi Hospitality Kumpulkan Veteran Se-Sulsel – FAJAR –
Sulsel

Peringati Hari Pahlawan, Management Phinisi Hospitality Kumpulkan Veteran Se-Sulsel

Ketua DPC Veteran Takalar, Tajuddin KR Lewa (Foto:IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Puluhan veteran Sulawesi Selatan memperingati hari pahlawan yang diselenggarakan oleh management Phinisi Hospitality, di Hotel Claro Makassar, Sabtu (10/11/18).

Dalam peringatan tersebut, management Phinisi Hospitality juga mempersembahkan  drama kolosal perjuangan para rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

Managing Director Phinisi Hospitality Indonesia, Yusuf Sandi mengatakan, bahwa drama kolosal menjadi pembuka peringatan hari pahlawan yang jatuh pada 10 November.

“Drama kolosal ini dipersembahkan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kita dalam merebut kekuasaan dari tangan para penjajah,”ungkap Sandi.

Dalam drama kolosal tersebut, hanya dengan bermodalkan bambu runcing, Indonesia mampu merebut kemerdekaan melawan Belanda pada 10 November 1945.

Sementara Ketua DPC Veteran Takalar, Tajuddin KR Lewa menyambut baik dengan diadakannya temu veteran se-Sulawesi Selatan. Menurutnya, peringatan hari pahlawan menjadi momen bisa berkumpul dan bersilaturahmi sesama veteran di Sulsel.

“Ini menjadi semangat bagi kami karena bisa berkumpul kembali sesama veteran khususnya di Sulsel,”demikian Tajuddin.

Ia berharap, pemerintah memperhatikan nasib para veteran dikarenakan masih banyak veteran di Sulsel memiliki rumah yang tidak layak huni.”Bahkan ada beberapa veteran belum punya rumah sejak Indonesia merdeka,”pungkasnya. (sul/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!