Pesawat Fly Jamaica Tergelincir saat Mendarat Darurat, 6 Penumpang Luka-luka – FAJAR –
Internasional

Pesawat Fly Jamaica Tergelincir saat Mendarat Darurat, 6 Penumpang Luka-luka

Pesawat yang dioperasikan maskapai Fly Jamaica tergelincir di Bandara Internasional Cheddi Jagan, Guyana, Jumat, (9/10) (Reuters)

FAJAR.CO.ID – Pesawat yang dioperasikan maskapai Fly Jamaica tergelincir di Bandara Internasional Cheddi Jagan, Guyana, Jumat, (9/10).  Pesawat Boeing 757 itu tergelincir saat memutuskan mendarat darurat tak lama usai pesawat tersebut lepas landas menuju Toronto, Kanada.

Menurut foto yang diunggah di Facebook menunjukkan pesawat Fly Jamaica yang rusak berada di runway bandara. Pesawat itu membawa 120 penumpang dan delapan anggota kru.

Pilot pesawat itu melaporkan kalau pesawat mengalami masalah hidrolik di sistemnya. Sebanyak enam orang mengalami luka-luka akibat insiden tersebut.

Namun penumpang yang mengalami luka-luka kondisi lukanya tak parah. Ini menurut para pejabat setempat. Seperti dilansir Reuters, data recorder dan black box telah diambil dan diberikan kepada U.S. National Transportation Safety Board untuk di-review apa penyebanya.

“Kondisi para penumpang yang luka-luka dalam keadaan stabil dan tak  ada yang mengalami patah tulang,” ujar Menteri Transportasi Guyana David Petterson.

Para korban luka sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara itu Guyana Civil Aviation Authority melakukan investogasi penyebab kecelakaan tersebut dengan bantuan dari Fly Jamaica. Boeing Co juga ikut melakukan investigasi penyebabnya. (met/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!