Suzuki Katana, Motor Ganteng yang Siap Gebrak Pasar Motor Sport 2019 – FAJAR –
Teknologi

Suzuki Katana, Motor Ganteng yang Siap Gebrak Pasar Motor Sport 2019

Motor sport Katana kembali kuatkan generasi motor sport Suzuki.

FAJAR.CO.ID – Suzuki siap menghadirkan motor futuristik baru dengan konsep retro modern menggoda. Konsep retro modern dalam guratan model sport yang matang membuat motor dengan nama Katana ini menjadi motor luar biasa.

Motor ini sebenarnya sudah pernah pamer dalam ajang Intermot di Cologne, Jerman pada 3 sampai 7 Oktober 2018 lalu. Namun desainnya yang dianggap menggebrak dunai motor sport membuatnya tetap menjadi pembahasan menarik. Kabarnya Suzuki Katana akan kembali membuat area pameran Milan International Motorcycle Show mendidih.

Carscoops, Selasa (6/11) menyebutkan motor Suzuki Katana itu akan hadir dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan perak. Jika saat tampil di Cologne Suzuki membawa versi hitamnya maka di pameran Milan vesi hitamnya yang akan didisplat.

Motor ini mendapatkan wujudnya yang gahar dan menjadi sebuah ikon modern. Diracik oleh tangan dingin desainer kelas kakap yang pernah menangani desain motor-motor sport BMW. Desainer Suzuki Katana merupakan orang yang ada dibelakang motor terkenal BMW Hans Muth yang legendaris.

Ciri khasnya adalah  lekukan-lekukan tajam pada bodi pada lipatan tajam fairing dan tangki bahan bakarnya. Dalam racikan Katana baru, Suzuki menggunakan bingkai alumunium kembar yang sama ringannya dengan seri GSX-S1000 yang menjadi salah satu motor andalan Suzuki di kelas motor sport gede.

Suzuki Katana mendapat mesin inline  empat silinder yang bersumber dari superbike lainnya seperti GSX-R1000 K5 lansiran tahun 2005  yang telah mendapat pembaharuan sehingga membuat performa mesinnya lebih melimpah hingga menghasilkan output daya puncak diangka 148 hp pada pada 10.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm pada 9.500 rpm.

Katana rencananya akan dilepas ke pasar pada musim semi tahun 2019. Selain tampil di pameran Cologne dan Milan pada bulan ini tepatnya 17-25 November, ia akan tampil pada Motorcycle Live di Birmingham.

Motor sport retro ini akan hadir di beberapa negara Eropa. Salah satu negara yang paling menginginkannya adalah Inggris. Suzuki memastikan sebelum pertangahan tahun 2019 motor keren ini sudah akan berlabuh di dealer-dealer resminya di United Kingdom. (wzk/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!