Dapat Kucuran Dana Dari PUPR, Pembangunan Rumah Sakit UIN Alauddin Makassar Dilanjutkan

Senin, 12 November 2018 - 14:59 WIB

FAJAR.CO.ID, GOWA — Pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar memastikan pembangunan rumah sakit UIN akan kembali dilanjutkan di awal tahun 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari disela acara dies natalis UIN ke-53 di Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar, Jalan Yasin Limpo Kabupaten Gowa, Senin (12/11/18).

Dikatakan Musafir, Kementrian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) telah menganggarkan untuk proses pembangunan rumah sakit ini, dengan jumlah sebesar 120 miliar.

“Kami sudah dapat supporting dari kementrian PUPR, dan insha Allah akhir tahun ini sudah di lelang anggarannya pengerjaannya,”ujar Musafir.

Sebelumnya, pembangunan rumah sakit UIN Alauddin Makassar terhenti di tahun 2018. Musafri menyebutkan, alasan mandeknya pembangunan rumah sakit tersebut akibat kehabisan anggran.

“Pembangunan rumah sakit saat ini belum jalan karena belum ada anggaran. Saya tidak hafal secara keseluruhan berapa anggaran yang dihabiskan,”tegasnya.

Selain pembangunan rumah sakit, kata Musafir, pemerintah melalui kementrian keuangan juga mengucurkan anggaran untuk pendidikan guru dan pasca sarjana.

“Kami belum tau nominalnya berapa, dan kapan waktunya. Itu wewenang dari kementrian keuangan untuk mengeluarkan yang jelas itu anggaran tahun 2019,”pungkas Musafir.(sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.