Prima DMI Siap Massifkan Aplikasi DMI

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –– Duta Aplikasi Dewan Masjid Indonesia (DMI), Laras Silvia, menggelar silaturahmi dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) DMI, Abd. Haris Zainuddin serta sejumlah pengurus wilayah Prima DMI Sulsel, Minggu, (11/11/2018)

Pertemuan yang digelar di salah satu rumah makan di Jalan Lanto Daeng Pasewang itu juga menyinggung soal Aplikasi DMI yang sudah semakin berkemajuan dengan puluhan ribu data masjid di seluruh Indonesia.

Kepada para pengurus PW Prima DMI Sulsel, Laras berharap agar aplikasi yang dirilis sejak 2016 silam itu semakin dimassifkan dan diakrabkan dengan masyarakat.

“Aplikasi ini ada fitur jadwal salat, arah kiblat, bahkan masjid-masjid terdekat dengan pengguna. Saya berharap aplikasi ini semakin akrab dengan masyarakat kita,” tukasnya saat meminta kepada pengurus PW Prima DMI Sulsel untuk memassifkan aplikasi tersebut.

Senada dengan itu, Abd Haris Zainuddin mengungkapkan bahwa Prima DMI siap memasifkan aplikasi itu.”Sangat berkemajuan, di dalamnya sudah ada peta masjid terdekat, bahkan nama dan nomor kontak dai se-Indonesia sudah ada. Kami siap memasifkan aplikasi ini,” ujarnya.

Haris menilai, aplikasi tersebut sangat membantu ketertarikan anak milenial dalam memakmurkan masjid.

“Pengurus masjid juga bisa mengunggah seabrek aktifitasnya dalam memakmurkan masjid. Bahkan masjid yang paling aktif akan mendapat hadiah.Yang pasti, akan sengat membantu dalam menarik perhatian kaum milenial untuk memakmurkan masjid,”pungkas alumni pascasarjana UNM itu.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.