Tingkatkan Akreditasi, UIN Alauddin Makassar Teken MoU

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GOWA — Univeristas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar rapat senat luar biasa yang dirangkaikan dengan dies natalis ke-53 tahun di Auditorium UIN, Jalan Yasin Limpo, Senin (12/11/18).

Rapat senat tersebut sekaligus sebagai bentuk kerjasama UIN Alauddin Makassar bersama PT PLN, Hotel Claro, PT Jepang Edukasi Akademi, Ikatan Alumni Australia.

“Jadi inti dari kerjasama ini merupakan¬† penguatan istitusi kami untuk berkembang lebih maju. Karena kami tidak bisa berkembang kalau tidak ada pihak lain,”ungkap Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari disela acara.

Musafir menjelaskan, bentuk kerjasama dengan pihak perhotelan dalam hal ini Hotel Claro sebagai wadah dalam melakukan penelitian maupun seminar.”Kalau dengan PT Jepang Edukasi Akademi ini sebagai langkah untuk pengembangan akademik kita ke depan,”lanjutnya.

Pihaknya juga mewajibkan para dosen untuk membuat karya ilmiah yang sejauh ini sudah terdapat 735 karya ilmiah, guna peningkatan akreditasi. Namun, kata Musafir, penulisan karya ilmiah masih terbatas pada ruang lingkup.

“Karya ilmiah ini memang diwajibkan setiap dosen oleh Kemenristekdikti. Inikan juga terkait kenaikan pangkat, jadi mereka harus buat karya ilmiah dalam dua tahun,”jelasnya.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment