Darmawangsyah Digadang Bakal Bertarung di Pilbup Gowa, Lawan Incumbent?

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GOWA – Meski pemilihan calon bupati dan wakil bupati Gowa masih dua tahun lagi, namun sejumlah nama digadang-gadang akan maju bertarung pada 2020 mendatang. Salah satunya, Ketua Komisi D DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Gerindra, Darmawangsyah.

Salah satu tokoh agama Gowa, Ustadz Muh Amin Limpo mengungkapkan bahwa dirinya selalu mendoakan dan berharap Darmawangsah Muin bisa memimpin Gowa pada 2021 mendatang. Da’i kondang sekaligus pembina majelis zikir Gowa ini mengatakan bahwa dirinya sangat berharap Darmawangsyah Muin maju di Pilkada Gowa yang akan datang.

“Saya berharap sekali Pak Wawan maju sebagai Calon Bupati Gowa di 2020 nanti,” katanya Rabu 14 November.

Dikonfirmasi terpisah Ketua OKK dan Bappilu Gerindra Gowa, Idris Rate menyambut baik harapan masyarakat Gowa itu. Apalagi kata dia, harapan itu disampaikan langsung oleh seorang tokoh agama.

Idris Rate yang juga sebagai orang dekat Darmawangsyah Muin ini mengakui bahwa beberapa bulan terakhir ini, Darmawangsah Muin sering mendapatkan undangan tatap muka dari sejumlah tokoh masyarakat di Gowa.

“Hampir tiap minggu ini ada undangan tokoh masyarakat minta dihadirkan Pak Darmawangsyah Muin karena mereka mau ketemu langsung dan rindu dengan sosok ayah dari tiga orang putra ini,” tambahnya.

Bila memang maju di Pilbup Gowa, maka ada kemungkinan Darmawangsyah akan bertarung dengan incumbent Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Adnan sendiri baru satu periode dan ada kemungkinan maju kembali pada Pilkada Gowa 2020 mendatang. (san/fjr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment