Demi Bantu Warga Miskin, Kapolres Gowa Rela Pikul Beras

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GOWA — Ada yang mengharukan di sela kunjungan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga bersama istrinya Oni Silitonga yang juga Ketua Bhayangkari Gowa di  Kecamatan Tompobulu, Selasa (13/11/2018) siang. perwira dua bunga ini menyempatkan diri menyambangi kediaman beberapa warga kurang mampu.

Adapun keluarga miskin yang dikunjungi yakni keluarga Sattuang (70) di Dusun Jangoang, Desa Bontobuddung dan keluarga Dg Niba (90) di Kampung Beru, Lingkungan Barukeke, Kelurahan Malakaji, Kecamatan Tompobulu.

Kepedulian ini bukan pertama kali ditunjukkan orang nomor satu di lingkup Polres Gowa ini. Tapi sudah menjadi rutinitas Kapolres Shinto dalam waktu lowong tugasnya.

Shinto memang peduli terhadap sesama dan itupun ditularkan pada seluruh personilnya dengan motto aparat Polri adalah pengayom masyarakat.

Didampingi Plt Kapolsek Tompobulu AKP Aidil Aqsa, Kapolres Shinto berbagi tali asih dengan Sattuang dan Dg Niba.

Kepada kedua lansia ini, Shinto menyerahkan bantuan kebutuhan pokok. Bahkan beras dalam karung untuk masing-masing papah tersebut dipanggul sendiri menuju rumah Sattuang dan Dg Nipa. Sementara istrinya menenteng boks mie instan.

“Bantuan yang kami berikan tak seberapa namun inilah wujud peduli kami terhadap warga yang membutuhkan uluran tangan,” kata kapolres.

Bantuan yang diserahkan kapolres dan istriny ini sangat menggugah hati kedua warga tersebut. Bahkan dengan suara terbata-bata, warga pun mengucapkan rasa syukurnya dan berterimkasih atas bantuan yang diberikan kapolres bersama rombongan.

“Apa yang kami berikan mungkin tak seberapa, namun semoga dapat mengurangi beban warga yang membutuhkan uluran tangan,” terang Shinto. (saribulan/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...