Sidang Kasus Abu Tours, Agen Asal Marauke Setor Uang Rp10 M

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sidang lanjutan kasus penggelapan uang jamaah Abu Tours dengan terdakwa Muh Abu Hamzah Mamba kembali digelar di Pengadilan Negeri Makassar Rabu (14/11/2018). Dalam sidang seorang Agen Abu Tours asal Marauke Papua Haeruddin ikut bersaksi.

Berlangsung di ruang sidang Harifin Dg Tumpa PN Makassar, Haeruddin menyebut total uang yang sudah ia berikan Abu Tours sebanyak Rp10 miliar.Ia mengaku uang itu ia belikan 610 paket umrah dan mendaftar sebagai mitra dan ownership Abu Tours.

“Saya ikuti peraturan ownership dan ambil dua porsi karena mendapat hadiah dan ada keringanan yang diberikan Abu Tours. Kalau kita dapatkan dua porsi kita dapat Honda Brio,” kata Haeruddin.

Haeruddin mengaku dijanjikan mobil Honda Brio dan uang satu juta rupiah per bulan jika mampu menjual paket Abu Tours.

Namun, memasuki Agustus hingga September 2017 jemaahnya tak kunjung diberangkatkan. Bahkan Haerurddin sudah berulang kali menghadap ke kantor pusatnya di Jalan AP Pettarani dan Jalan Kakatua.

“Tapi sama sekali belum ada kejelasan. Jangankan dapat itu mobil yang dijanjikan uang jemaah yang saya setorkan semua belum jelas kemana,” ucapnya.

Haeruddin mengaku memberangkatkan tiga ratus jemaahnya dengan memakai biayanya sendiri dengan patungan bersama jemaah umrah. Namun karena ia tidak bisa semua berangkatkan jemaah maka masih ada ratusan jemaahnya yang belum berangkat hingga kini.

“Saya cuma bilang untuk bersabar. Tapi saya tidak ikuti maklumat yang dikeluarkan Abu Tours,” ungkapnya.

(herman kambuna/pojoksulsel)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...