Gempa Mamasa Terasa Sampai Polman, Bupati Ingatkan Warga Jangan Panik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, POLMAN – Gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Mamasa yang terjadi Kamis (15/11) pagi membuat warga Polman panik karena getarannya sangat terasa.

Menyikapi hal itu, Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Ibrahim Masdar mengingatkan warga Polman agar jangan panik. Ditemui di Arena Sport Center, kamis 15 November  mengatakan, seluruh warga Polman yang merasakan getaran gempa bumi yang berpusat di  Kabupaten Mamasa, diharapkan jangan panik, tapi tetap waspada.

“Bencana adalah cobaan Tuhan, mungkin ada hikmah dibalik semua itu. Mungkin menjadi pelajaran bagi kita jangan sembarang bertindak, jangan tebang hutan di sembarang tempat, jangan sembarang mengambil pasir di sungai. Mari kita pelihara alam dengan baik,” ujarnya.

Data BMKG, gempa bumi berpusat di Kabupaten Mamasa pada Pukul 07:01:20 Wita yang  berkekuatan 5.5 magnitudo, lokasi 2.9, LS.119.44 BT 13 KMTtenggara Mamasa, Sulbar di  kedalaman 10 Km. Dan kedua 5.0 magnitudo pada pukul 07.31.25 Wita, lokasi 2.91 LS,119 44 BT (12 Km) Timur Laut Mamasa Sulbar dengan kedalaman 10 Km. (win/ade/parepos)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...