Jaksa Tahan Dua Tersangka KM Lestari Maju, Pemilik Kapal Kapan?

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kasus tenggelamnya KM Lestari Maju di perairan Kepulauan Selayar kembali berlanjut. Kini dua tersangka telah dilimpahkan Penyidik Polda Sulsel ke Kejati Sulselbar memasuki tahap dua.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin, menjelaskan bahwa kedua tersangka yakni Nahkoda Kapal, Agus Susanto dan Syahbandar Uwat Maryanto telah dilimpahkan ke tahap dua dan kini telah diserahkan ke Kejari Selayar.

"Nahkoda kapal bernama Agus Susanto dan Kuat Maryanto Syahbandar itu sudah tahap dua dan langsung ditahan sama jaksa di Selayar," ucapnya, saat dikonfirmasi via Whatsapp, Kamis (15/11/18).

Tidak hanya dua tersangka, lanjutnya, pihak Kejati masih akan menunggu pelimpahan berkas tersangka lain yakni, pemilik kapal KM Lestari Maju.

"Selain itu, Penyidik Polda juga telah menyiapkan berkas pemilik kapal. Dan sampai saat ini kita masih menunggu. Setelah berkas dilimpahkan kita akan langsung kordinasi lagi dengan jaksa Kejari Selayar untuk menahan pemilik kapal," ungkapnya.

Sementara itu, mengenai tersangka pemilik kapal KM Lestari, Hendra Yowono Njo, yang dikeluarkan dari sel tahanan, Polda Sulsel mengatakan bahwa alasan masa penahanan di Polda sudah habis selama 120 hari.

"Mengapa ada tesangka keluar demi hukum, karena masa penahanan yang merupakan kewenangan Polri sudah habis, mengingat lamanya turun P21 (dari Kejaksaan)," kata Yudiawan, belum lama ini Dir Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudiawan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...