Jelang Pilpres, Ibu- ibu Cantik Ini Siap Tangkal Hoaks

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menjelang Pemilihan Presiden 2019, informasi yang tidak benar alias hoaks semakin menjamur. Hal ini menjadi perhatian bagi sekumpulan ibu-ibu yang tergabung dalam Japri (Jaman Perempuan Indonesia).

Kelompok ini mengadakan kegiatan Seminar dengan tema Masyarakat Cerdas Menghindari Hoax/ Fitnah, di Gedung Sekar Wijayakusuma, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (15/11).

“Hoaks itu beragam, tidak hanya berita yang tidak benar, tapi berita yang benar pun bisa dipelintir dan menjadi hoax. Ini sangat membahayakan dan bisa memecah belah persatuan bangsa. Masyarakat harus cerdas agar tidak mudah terkecoh dan terpengaruh dengan hoax,” kata Ketua Panitia Nana Irawan.

Menurutnya kegiatan ini dilatarbelakangi rasa tanggung jawab untuk turut memajukan bangsa.

Hal ini tentunya tidak hanya dapat menimbulkan dampak yang tidak baik bagi individu maupun sekelompok kecil orang. Lebih dari itu apabila berkembang dipercaya sangat membahayakan yang berujung pada terpecah belahnya keutuhan bangsa.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 400an peserta dari berbagai daerah di wilayah DKI Jakarta dan Sukabumi. Hadir sebagai pembicara di acara ini Anita Wahid dari Wahid Isntitute, Ustadz Iip Syarif Hidayat dan Adian Napitupulu.

Turut hadir juga Diaz Hendropriyono memberikan pengantar tentang bagaimana Menghindari Hoax/Fitnah di Zaman Now. Ia berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat grass root agar lebih cerdas dalam menyikapi berita-berita yang diterima dan tidak mudah terpengaruh dengan berita yang belum tentu benar. (jaa/ind)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment