Tim DVI Polda Sulsel Dalami Penemuan Tengkorak di Bonto Perak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Terkait temuan diduga tengkorak tulang belulang manusia, yang menggegerkan warga sekitar, di Jalan Poros Sultan Hasanuddin, Kampung Maccini oto, Kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Rabu kemarin malam.

Pihak kepolisian Polres Pangkep, menyerahkan kepada tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sulsel, untuk mengidentifikasi dan mengungkap yang sebenarnya temuan tersebut, yang diduga tengkorak tulang belulang manusia.

Tim DVI ini sendiri terdiri dari dokter spesialis forensik, dokter gigi, ahli anthropology (ilmu yang mempelajari tulang), kepolisian, fotografi, dan ada yang berasal dari masyarakat juga. Dimana, tim ini fungsinya untuk mengidentifikasi.

Sebagaimana disampaikan, Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga, untuk mengungkap apakah itu betul tengkorak tulang belulang manusia, maka tim DVI inilah yang memastikannya.

“Kita belum bisa pastikan itu tulang belulang manusia. Kita bawa ke Makassar, selanjutnya dipelajari dan didalami oleh tim DVI ini,” ungkap Tulus Sinaga, Kamis 15 Nopember.

Lanjut disampaikan, pihaknya pula masih selidiki temuan ini, sembari menunggu hasil identifikasi dari tim DVI. (awi/parepos)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...