Beli Handphone Lewat Madsos, Pemuda Asal Antang Ini Diciduk Polisi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tim Khusus Polda Sulsel berhasil mengamankan seorang lelaki yang diduga seorang penadah barang hasil curian dengan pembaretan di Jalan Biringromang Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Senin (19/11/18) dini hari.

Penangkapan pelaku, Achmad Afif (28), bermula saat handphone korban yang masih aktif saat hendak dijual, berhasil dilacak oleh polisi. Sehingga, Timsus Polda Sulsel langsung menuju lokasi dan menahan pelaku, sebelum diserahkan ke Mapolsek Tamalanrea.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui mendapat barang tersebut dari akun facebook Makassar Dagang atas nama Slamet yang awalnya kenal melalui media sosial facebook.

Setelah menyepakati, keduanya kemudian janjian di MTC dan transaksi di depan MTC dekat ATM Bank Mandiri dan membeli handphone tersebut sebesar Rp1.900.000 tanpa dilengkapi dos atau pun nota pembelian.

"Keduanya melakukan transaksi setelah sepakat untuk bertemu di akun facebook. Keduanya kemudian bertemu dan menyepakati harga untuk handphone curian tersebut," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Adapun barang bukti berupa satu unit handphone merk Samsung F7 Pro warna hitam dengan imei lengkapnya, dan pelaku Achmad Afif kini diproses di Mapolsek Tamalanrea untuk dilakukan pengembangan.(ade/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...