Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga di Bone Bercocok Tanam di Tengah Jalan

Senin, 19 November 2018 - 16:07 WIB

FAJAR.CO.ID, BONE — Kesabaran warga Kecamatan Mare Kabupaten Bone sudah tidak bisa sabar lagi. Kesal jalannya tak kunjung diperbaiki, warga pun bercocok tanam atau menanam pohon pisang di tengah jalan yang berkubang.

Jalanan yang rusak parah itu berada di Dusun Lagusi, Desa Ujung Tanah. Warga menanam pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk kekecewaan kurangnya perhatian pemkab terhadap perbaikan jalan. Padahal, jalan tersebut merupakan akses utama warga setempat.

“Jalanan yang bagus memperlancar perekonomian masyarakat. Salah satu cara meningkatkan perekonomian masyarakat, mari menanam pisang di jalan, supaya kelak buah pisang bisa dinikmati masyarakat dan pengendara yang lewat,” sindir akun facebook Chummank Sul di postingannya.

Ia mengatakan, jalan tersebut yang menghubungkan hingga Liange pernah ditimbun tanah sebagian. Tentunya hal itu tidak bertahan lama dan kembali berlubang.

“Saking maunya jalanan bagus, warga sekitar lorong ini patungan untuk membelikan timbunan jalan. Saya hanya ingin semua aspirasi masyarakat disini bisa tersampaikan,” ungkapnya dnegan membalas komentar-komentar warga di akunnya.

Banyak warga yang mendukung aksi itu. Mereka pun berkelakar meminta hasil panennya jika pohon sudah berbuah. Ada pula yang menyarankan pohon pisang dipagari agar bertahan lama dan tidak dimakan hewan ternak sapi. (mam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.