Menteri Agama Resmikan IAIN Parepare dan IAIN Bone

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Dua perguruan tinggi Islam negeri di Sulsel naik kelas dari STAIN menjadi IAIN. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dan IAIN Bone diresmikan perubahan statusnya di Auditorium IAIN Parepare, Senin (19/11).

Peresmian dua institut tersebut diresmikan secara langsung Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin. Selain dihadiri Menteri, peresmian tersebut juga akan hadiri Dirjen Pendidikan Islam, Direktur Pendidikan Islam (Diktis).

Sejumlah pejabat-pejabat yang ada di lingkup daerah juga hadir. Seperti Walikota Parepare, Taufan Pawe dan Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle dan beberapa kepala dinas dan juga akan dihadiri sejumlah rektor.

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin tiba sekitar pukul 15.30 Wita di lokasi acara. Sebelumnya acara direncanakan dimulai pukul 14.00 Wita namun molor karena menyesuaikan dengan agenda perjalanan Menteri Lukman.

Ketua Panitia Dr H Muhammad Saleh mengatakan peresmian IAIN dirangkaiakan dengan seminar nasional. Seminar nasional ini berkaitan strategi mengembangkan IAIN Parepare sesuai dengan visi yang telah dibangun.

“Khususnya untuk mengembang kajian Islam dan akulturasi budaya berbasis teknologi informasi,” jelasnya. (fik/fjr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...