Rayakan Hari Televisi Sedunia, Jurusan Jurnalistik UIN Alauddin Gelar PRJ

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mahasiswa jurusan Jurnalistik UIN Alauddin Makassar resmi menghelat kegiatan Pekan Raya Jurnalistik (PRJ), Senin (19/11/2018). Kegiatan tersebut bertepatan dengan hari televisi sedunia yang jatuh 21 November.

“Jadi hari televisi sedunia kita jadikan momennya sebagai motivasi pekan Raya Jurnalistik kali ini. Atau bisa juga dikatakan, PRJ adalah bagian dari cara kami merayakan hari televisi sedunia,” ujar Ketua Panitia, Muhammad Irwan di lokasi.

Selain itu, kata Irwan, item Pekan Raya Jurnalistik kali ini juga bakal diisi dengan item kegiatan yang erat kaitannya dengan dunia Jurnalistik secara Umum, termasuk pameran foto Jurnalistik.

“Makanya, salah satu item kegiatan kami itu ada simulasi siaran untuk peserta, kita demonstrasikan bagaimana kerja-kerja Jurnalistik dibalik layar,”tambahnya.

Pada Pekan Raya Jurnalistik kali ini, sejumlah pejabat pemerintahan seperti Kepala Seksi Penyiaran dan Kemitraan Media, Dinas Komimfo Kota Makassar, Muhammad Hamzah turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut.

Selain itu, Asisten Pemerintahan Pemprov Sulsel, Ir. Abdul Halim Rahman juga hadir di lokasi sekaligus membuka kegiatan tersebut di Lecture Training (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan para pejabat kampus.

“Pekan Raya Jurnalistik bukti bahwa fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin berhasil menghidupkan khazanah jurnalisme melalui rangsangan pola pikir dan kreatifitas mahasiswa,”ujar Muhammad Hamzah.

Diketahui, kegiatan PRJ yang keempat ini bakal bergulir dalam tiga hari kedepan, yakni pada 21 November 2018 mendatang.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment