Target Menang di Pemilu, Golkar Makassar Datangkan Akbar Tanjung

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengurus DPD II Golkar Kota Makassar, yang dipimpin Farouk M. Betta, punya impian dan tekad menangkan partai berlambang pohon beringin ini di Pemilu 2019. Oleh sebab itu, pengurus DPD II Golkar mengundang senior yang juga Dewan Pertimbangan Partai Golkar hadir di Kota Daeng Senin (19/11/2018).

Kegiatan yang dihelat dalam bentuk “Seminar Politik Kebangsaan Partai Golkar Jelang Pemilu 2019” ini diikuti seluruh caleg Golkar DPRD Kota Makassar dan pengurus DPD II Golkar, di Sekretariat Golkar Makassar, Jalan Lasinrang.

Dihadapan ratusan kader DPD II Partai Golkar, Akbar Tanjung menyampaikan banyak hal terkait strategi meyakinkan masyarakat untuk menang di pemilu 2019.“Sebenarnya banyak cara untuk dekat dengan masyarakat, ambil hati pemilih. Karena tujuan kita Golkar menang di pemilu,” kata Akbar Tanjung.

Bahkan ia menitip harapan, agar para caleg Golkar bekerja keras untuk memenangkan Pemilu 2019 mendatang serta merebut kursi pimpinan DPRD disemua tingkatan.“Tidak cukup menang di pemilu, tapi pimpinan DPRD harus milik Golkar, kita rebut kembali,” seruan Akbar Tanjung disambut tepuk tangan.

Mantan Ketua DPR RI ini juga menjelaskan bahwa dalam perjuangannya, Golkar harus mengupayakan menaikkan perolehan suara, sekaligus untuk menambah jumlah kursi di DPRD.Karena, kata Akbar, hal tersebut menjadi salah satu target perjuangan yang penting bagi partai untuk mewujudkan impian di tahun 2019 nanti.

“Oleh karena itu saya merasa penting untuk menyampaikan sejarah mempertahankan, membina, mengamankan suara partai Golkar di Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Dikatakan, misi Golkar dalam mengambil hati rakyat, tetap berkomitmen memperjuangan peningkatan kesejahteraan rakyat, melalui pengamalan-pengamalan Pancasila.

Lanjut dia, terutama melalui pembangunan nasional dan untuk itu, yang akan menentukan keberhasilan perjuangan Partai Golkar tentu adalah seluruh stakeholder dari partai bergerak.

“Saya mengingatkan pada seluruh kader partai agar menggunakan waktu yang ada sekitar 4 atau 5 bulan ke depan, untuk fokus memperjuangkan Partai Golkar dalam pemilu legislatif yang akan datang dengan harapan kenaikan perolehan suara sekaligus perolehan jumlah kursi di DPRD,” harap mantan Ketua Umum Golkar itu.

Dia menambahakan, salah satu kelemahan Golkar saat ini adalah adanya sejumlah isu dan juga kasus yang menimpa beberapa kader Golkar, sehingga membuat elektabilitas sedikit menurun.

“Golkar memang dari segi opini tidak kondusif, adanya beberapa peristiwa yang membelit kader partai, tetapi itu kita serahkan kepada proses hukum,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Makassar, Farouk M Betta mengatakan, pihaknya sengaja mengundang politisi senior Golkar, Akbar Tanjung, agar bisa memotivasi serta berbagi pengalaman dan strategi demi memenangkan Golkar di Pemilu Legislatif mendatang.

“Kita tau kan pada tahun 2004, meski Partai Golkar mengalami banyak kendala, namun berkat kerja keras serta tekad pak Akbar, Golkar mampu meraup kemenangan diemilu waktu itu,” pungkas Ketua DPRD Kota Makassar itu. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...