Tertibkan 3 Ruas Jalan, Tim Gabungan Amankan 13 Pak Ogah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tim gabungan dari Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta Satlantas Polrestabes Makassar melakukan penertiban pak ogah di tiga ruas Jalan di Kota Makassar, Senin (19/11/2018).

Humas Dinas Perhubungan Kota Makassar Asis Zila mengatakan, penertiban dilakukan di Jalan Alauddin, Jalan Veteran serta Jalan Hertasning. Hasilnya sebanyak 13 orang yang berhasil diamankan.

“Hari ini kita ambil 13 orang. 10 orang dewasa dan di bawah umur tiga orang, dimana satu di antaranya bawa badik,” kata Asis Zila via telepon.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Makassar Mukhtar Tahir mengatakan, sesuai perintah Walikota Makassar tim gabungan penertiban pak ogah mulai dimassifkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang sering dialami pengguna jalan.

“Aduan pengguna jalan tentang pak ogah, dengan itu kita bentuk tim khusus penertiban pak ogah untuk mengurai tindak kejahatan jalanan,” tutur Mukhtar Tahir.

Diketahui pak ogah atau biasa disebut orang yang mengarahkan kendaraan roda empat untuk memutar arah. Namun, terkadang mereka kerap meminta uang. Jika tak diberikan mereka mencoret kendaraan.

“Ini persoalan sosial, dengan sinergitas pihak terkait masalah ini dapat terselesaikan. dari segi aspek sosialnya kita melakukan asesment untuk kelanjutan prosesnya,” tutup Mukhtar.

(muh aliyafid/pojoksulsel)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment