Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Keluarga Latunrung Hiasi Pohon Pisang 2000 Biji Telur

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bertepatan pada hari ini, Selasa 20 November 2018. Perayaan tersebut dilakukan seperti menghiasi pohon pisang dengan telur.

Seperti keluarga besar H Latunrung yang merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediamannya di Jalan Monginsidi Kota Makassar. Sebanyak 2000 biji telur ditancapkan pada empat batang pohon pisang.

Salah satu anak dari H Lantunrung, Latinro Latunrung mengatakan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah dilakukan sejak 50 tahun yang lalu. Menurutnya, Maulid Nabi Muhammad SAW juga menjadi ajang untuk saling bersilaturahim dengan keluarga besar.

"Maulid ini sebagai ajang silaturahim bersama keluarga, bukan hanya berbicara mengenai keluarga tapi juga bisnis dan pekerjaan,"ujar Latinro Latunrung saat ditemui di kediamannya.

Meskipun demikian, Maulid tersebut bersifat tertutup untuk umum. Dikatakan Latinro, perayaan Maulid ini dihadiri oleh setiap keluarga di seluruh kantor Lantunrung di Indonesia.

Latinro berharap, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi bentuk introspeksi diri dalam mengenang perjalanan Nabi Muhammad SAW."Tentunya keinginan kita tetap meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita utamanya akhlak,"jelasnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...