Dua Pemuda Kibuli Korbannya dengan Mengaku Anggota Polri, Begini Modusnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulsel bersama Polrestabes Makassar berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan berkedok aparat Polri di Kecamatan Biringkanayya Kota Makassar.

Masing-masing pelaku AM (18), dan N (31). Saat melakukan aksinya, pelaku tidak berseragam layaknya anggota Polri alias preman.

Modus kedua pelaku pun dengan memberhentikan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat untuk pemeriksaan surat-surat kendaraan.

“Pelaku mengecek kelengkapan surat-surat dari korban. Apabila lengkap, pelaku kemudian mengecek dugaan apabila ada narkoba pada kendaraan korban,”ujar Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Wirdhnato Hadicaksono saat konferensi pers di Mako Polrestabes Makassar, Rabu (21/11/18).

Modus pelaku tidak hanya sampai disitu saja, kata Wirdhnato. Pelaku kemudian meminta dompet korbannya untuk pemeriksaan identitas, dan juga mengambil uang korban.

“Sebagian korban melakukan perlawanan ketika diambil dompetnya. Tapi seketika itu pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam dan menebas tangan juga tubuh korban,”lanjutnya.

Pelaku mengaku sudah melakukan aksinya tersebut di empat TKP di sepanjang jalan Kecamatan Biringkanayya. Pelaku melakukan aksinya ini pada dini hari, dengan mendatangi kendaraan korban.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...