Filipina-Thailand Imbang 1-1, Indonesia Tersingkir di Piala AFF 2018

Rabu, 21 November 2018 - 20:53 WIB

FAJAR.CO.ID, MANILA—Indonesia dipastikan gagal melaju ke semifinal Piala AFF 2018. Itu setelah Filipina bermain imbang 1-1 kontra Thailand dalam laga ketiga mereka di Grup B Rabu, 21 November malam ini.

Pada laga yang berlangsung di Panaad Stadium, Thailand memimpin terlebih dulu di menit ke-56. Gol dicetak Supachai Jaided. Namun, Filipina yang tampil di depan pendukung sendiri mampu bangkit dan menyamakan kedudukan lewat Jovin Bedic di menit ke-81.

Dengan hasil ini, Thailand dan Filipina sama-sama mengoleksi tujuh poin. Jumlah itu sudah tidak bisa lagi dikejar Indonesia yang sejauh ini baru mengoleksi tiga poin. Walau bisa mengalahkan Filipina di GBK, 25 November nanti, anak asuh Bima Sakti hanya akan mengumpulkan poin enam.

Sebenarnya, kalaupun Filipina kalah dari Thailand, peluang Indonesia juga sangat kecil. Pasalnya, dalam laga lainnya di National Stadium, malam ini, Singapura sukses menggasak Timor Leste dengan skor 6-1. Enam gol Singapura dilesakkan Safuwan Baharudin (3 gol), Ikhsan Fandi Ahmad (2 gol) dan Faris Ramli. Sedangkan gol hiburan Timor Leste disumbangkan Rufino Walter Gama.

Kalau misalnya, harus bersaing dengan Singapura, Indonesia minimal harus menang 6-0 untuk mengungguli anak asuh Fandi Ahmad. Dan kalau pun bisa menang besar, mereka juga masih harus menunggu hasil Singapura kontra Thailand di laga pamungkas Grup B. (Live Score/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.