Menhub Harap Maulid Nabi Bawa Berkah Keselamatan Bangsa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Peringatan Maulid Nabi SAW di Masjid Jami' Khairul Huda, Meruya Selatan, Joglo, Jakarta Barat, Selasa (20/11) kemarin, berjalan khusuk namun meriah. Pasalnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, hadir dan ikut menjadi jamaah Salat Ashar serta mengisi barisan paling depan.

Kehadiranya sontak menimbulkan perhatian para jamaah untuk bersalaman atau juga berswafoto. Usai salat, kemudian kegiatan dilanjutkan Istighisah, sambutan ketua DKM, Menhub Budi hingga ceramah yang disampaikan Mulyadi Efendi, pengasuh Ponpes Al-Quran dari Bekasi.

Serangkaian kegiatan tersebut, dinilai Menhub Budi sangatlah penting untuk dimaknai sebagai salah satu sarana guna lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Namun demikian, semua itu tidaklah berarti apa-apa jika tidak diwujudkan ke dalam segala bentuk perbuatan baik.

Di setiap peringatan Maulid Nabi, sebaiknya dapat dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kualitas akhlak kita, sebagai cerminan dari pribadi muslim yang beriman dan bertaqwa sebagai perwujudan perbaikan hubungan dengan Allah SWT, sekaligus sarana untuk mempererat tali silaturrohmi dengan sesama umat. Dengan demikian hubungan vertikal dan horisontal mampu kita bangun secara berimbang dan bersinergi.

Menhub Budi Karya Sumadi juga terus mengajak kepada masyarakat untuk selalu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dan bersama-sama untuk mensyukuri dalam peringatan hari lahir nabi besar Muhammad SAW.

"Nabi membawa masyarakat pada jamannya bangkit dari jaman jahiliyah. Dan Allah mengutuskan Nabi Muhammad untuk memerangi jahiliyah," ujarnya sambil menerangkan jika melakukan istighosah untuk keselamatan bangsa dan keselamatan penerbangan Indonesia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...