Dilaporkan Eggy Sudjana Cs, Ketum PSI Penuhi Panggilan Polisi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mendatangi Markas Polda Metro Jaya, Kamis (22/11). Grace memenuhi panggilannya atas laporan dugaan kasus penistaan agama yang dibuat Sekjend Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Zulkhair.

"Kami memenuhi undangan klarifikasi dari Polda Metro Jaya. Karena adanya laporan yang disampaikan PPMI. Sebagai warga negara yang baik kami memenuhi undangan ini," kata Grace di Polda Metro Jaya, Kamis (22/11).

Klarifikasi pemanggilannya ke polisi, Grace memgaku akan memberikan keterangan sejelas mungkin terkait laporan yang dituduhkan padanya. Dia menjelaskan, sejak awal berdirinya PSI, partainya mengusung antikorupsi dan anti-toleransi.

"Dalam acara HUT PSI, disampaikan penegasan soal bagaimana komitmen menjaga pancasila. Jadi tak khawatir," ujarnya.

Sebelumnya, PPMI melaporkan Ketua Umim PSI, Grace Natalie, atas tuduhan penistaan agama. Pelaporan itu merupakan buntut dari pernyataan Grace yang tidak setuju penerapan Peraturan Daerah atau Perda Syariah.

Laporan tersebut sudah diterima Bareskrim Polri dengan LP Nomor: LP/B/1502/XI/2018/BARESKRIM.

"Kami sudah memberikan warning kepada Grace. Jadi, sudi sekiranya minta maaf atas statement-nya itu. Karena sudah masuk unsur ungkapan rasa permusuhan, juga masuk kategori ujaran kebencian kepada agama," ujar kuasa hukum PPMI, Eggi Sudjana di gedung Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (16/11) lalu. (wiw/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...