Rahasia Klaim BMW Seri 3 Plug-in Hybrid Paling Bertenaga

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MUNCHEN – BMW berencana mempersiapkan BMW Seri 3 varian plug-in hybrid yang lebih bertenaga dibanding pendahulunya.

Melansir Caranddrive, Rabu (21/11), sedan asal Jerman bernama lengkap BMW 330e plug-in hybrid akan menggunakan powertrain baru yang menggabungkan paket baterai listrik berkapasitas lebih besar dan motor listrik lebih kuat.

BMW 330e akan disematkan baterai lithium-ion berkapasitas 7,6 kWh hingga 12,0 kWh, berdasarkan Environmental Protection Agency (EPA). Dengan kapasitas baterai tersebut, BMW mengklaim mobil tersebut dapat melaju hingga 37 mil atau setara 59 kilometer.

Jantung pacu, BMW 330e dibekali mesin bensin 2.0-liter turbocharged empat silinder yang menawarkan 184 hp dan torsi 215 Nm.

Mesin dipadukan motor listrik yang dapat menawarkan tenaga 109 hp, sehingga total output daya mencapai 252 hp. Berbeda dari pendahulunya yang memiliki kekuatan gabungan hanya 248 hp.

Tenaga mesin dijalankan ke penggerak roda depan melalui transmisi otomatis 8-percepatan. BMW juga menyematkan fitur XtraBoost baru menggunakan motor listrik untuk tambahan tenaga sebesar 41 hp.

Selain itu, BMW 330e terbaru juga memiliki sebuah port untuk isi ulang daya listrik. BMW 330e akan menjadi salah satu varian seri 3 yang akan dijual di Amerika Serikat mulai 2020.

Namun sayangnya, BMW belum mau menyebutkan berapa harga model terbarunya itu dijual di pasaran. (mg9/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...