14 Kali Beraksi, Pencuri Helm Akhirnya Tertangkap Berkat CCTV

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seorang pelajar berinisial M alias AS (18) terekam CCTV saat mencuri helm di depan Warkop Bram, Jalan Dg Ramang, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Kapolsek Biringkanaya Kompol Nugraha mengatakan, berawal saat korban AR (18) sedang memarkir sepeda motornya di depan Warkop Bram. Lalu, helm disimpan di atas motornya.

Pencurian helm saat itu terjadi pada Rabu malam, 21 November 2018, sekitar pukul 23.30 wita.

“Kemudian datang pelaku mengambil namun terekam CCTV dan pelaku jelas mukanya serta diketahui orang yang tinggal di jalan itu,” kata Nugraha, Jumat (23/11/2018)

Mengetahui indetitas serta ciri-ciri pelaku, tim Unit Resmob Polsek Biringkanaya bergegas mendatangi rumah pelaku dan berhasil mengamankan, kemudian dibawa ke Polsek Biringkananya untuk proses lebih lanjut.

Di hadapan polisi, AS mengakui telah melakukan pencurian helm dengan cara mendatangi sepeda motor yang parkir depan warkop.

Setelah berhasil mengambil lalu menyeberang jalan menuju ke rumahnya dan menyimpanhelm tersebut untuk dijual. Namun belum sempat dijual sudah keburu ketahuan.

“Sesuai pengakuannya pelaku sudah 14 kali melakukan pencurian helm dengan tempat berheda-beda,” kata Nugraha

( herman kambuna /pojoksulsel)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...