Curi HP di Warung, Hasilnya Dijual di Tukang Ojek

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Personel Polsek Biringkanaya meringkus MF (32) seorang pelaku pencurian di Jalan Manuruki Raya Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Makassar. Pelaku ditangkap oleh anggota Opsnal Polsek Biringkanaya, Jumat (23/11/2018).

Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya Iptu Syaharuddin mengatakan, pelaku MF ditangkap lantaran mengambil HP milik korban dalam warung tempat menjual korban pada Kamis (22/11/2018) kemarin.

“Tersangka datang belanja di warung korban, ketika korban lengah, tersangka masuk ke dalam warung lalu mengambil HP korban yang disimpan di atas lemari etalase,” kata Iptu Syaharuddin.

Lalu keesokan harinya, sambung Iptu Syaharuddin, tersangka datang kembali ke warung korban, saat itulah tersangka berhasil ditangkap.

Pengakuan MF di hadapan petugas, ia membenarkan telah melakukan pencurian HP milik korban dan HP tersebut telah jual kepada tukang ojek yang tersangka tidak kenali seharga Rp100.000.

“Pengakuan MF baru pertama kali melakukan pencurian,” ucap Iptu Syahruddin.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa satu lembar uang nominal Rp 100.000,.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

(herman kambuna/pojoksulsel)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...