Pariwisata Sulsel Mulai Berkembang, GIPI Sulsel Buat Buku

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sulawesi Selatan fokus dalam pengelolaan potensi pariwisata di sejumlah daerah di Sulsel.

Ketua DPD GIPI Sulsel, Suhardi mengatakan potensi wisata di Sulsel sekarang sudah mulai meningkat. Salah satunya di Rammang-Rammang Kabupaten Maros terus mengalami perkembangan. Untuk itu, GIPI bekerjasama dengan stecholder dalam membuat buku promosi wisata.

“Fokus utama kita adalah berkolaborasi dengan semua stacholder. Itu sudah kita lakukan dengan membuat buku tentang itu untuk kemudahan wisatawan memasuki area tersebut,”ujarnya saat di temui pada acara Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Provinsi Sulsel di Hotel Almadera Makassar, Jumat (23/11/18).

Selain itu, GIPI juga ikut memberdayakan masyarakat setempat dalam membentuk struktur SDM.”Makanya kita lebih banyak berkolaborasi dengan stecholder dan pemberdayaan SDM setempat,”tegasnya.

Sementara itu, Suhardi menilai perayaan lovely Toraja akan tetap berlangsung namun tidak semeriah yang sebelumnya. Hal ini, lantaran pembenahan infrastruktur terus digenjot pemerintah untuk akses menuju Toraja.

“Kalau dulu kan ada atraksi-atraksi sekarang mungkin kurang karena infrastruktur di Toraja sedang dalam perbaikan seperti jalan yang sempit, sehingga bus yang masuk itu hanya tertentu saja,”pungkasnya.(sul)

Namun GIPI sendiri juga fokus mengagendakan agar pemerintah merekonstruksi Benteng Somba Opu dan Monumen Mandala yang selama ini kurang di kunjungi oleh wisatawan.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...