Lakukan Pencucian Uang, Pria Sembunyikan Rp 5,8 Miliar di Mesin Cuci

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Istilah pencucian uang sangat tepat digunakan dalam sebuah kasus unik pada pekan ini. Yakni saat kepolisian Belanda menemukan sekitar $ 400.000 atau setara Rp 5,8 miliar di dalam sebuah mesin cuci di rumah seorang pria.

Seorang pria ditangkap di sebuah rumah selama penyergapan Senin ini. Ia ditangkap karena dicurigai melakukan kejahatan pencucian uang. Pihak berwenang memeriksa pria yang tak terdaftar sebagai warga di Amsterdam Barat ketika mereka menemukan uang.

“Pemerintah Kota menyatakan tidak ada orang yang tinggal di alamat tersebut,” kata kepolisian kepada CNN dalam sebuah pernyataan.

“Ketika polisi melakukan pencarian di rumah itu, mereka menemukan € 350.000 tersembunyi di mesin cuci. Polisi juga menyita beberapa ponsel, senjata api, dan mesin hitung uang selama penggerebekan. Tersangka, yang berusia 24 tahun, belum disebutkan namanya,” kata kepolisian.

Polisi merilis sejumlah gambar, termasuk beberapa bundel uang pecahan € 20 dan € 50 yang ditemukan di mesin cuci. Kepolisian mengatakan, penyergapan itu merupakan bagian dari penyelidikan atas penipuan perumahan, pencucian uang, dan kejahatan lainnya. (met/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...