Latihan Terakhir: Hamilton Tercepat, Raikkonen Kedua, Vettel Ketiga

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, ABU DHABI – Juara dunia lima kali balap mobil Formula Satu Lewis Hamilton yang membela Tim Mercedes, mencatat waktu tercepat pada sesi latihan terakhir lomba musim 2018 di Abu Dhabi, Sabtu (24/11).

Pebalap Inggris itu, yang telah memastikan gelar juara di Meksiko meski balap masih menyisakan dua lomba lagi, melalap lintasan di sirkuit Yas Marina dengan waktu satu menit 37,176 detik.

Kimi Raikkonen, juara dunia 2007 yang membela Tim Ferrari untuk terakhir kali sebelum berbagung dengan Sauber musim depan, mencatat waktu tercepat kedua dengan selisih waktu 0,88 detik lebih lambat dibanding Hamilton. Urutan ketiga ditempati juara dunia empat kali Sebastian Vettel.

Max Verstappen dari Red Bull berada di urutan keempat, sementara pebalap Finlandia Valtteri Bottas yang juga rekan satu tim Hamilton, menempati peringkat kelima.

Bottas belum pernah sekalipun menikmati kemenangan musim ini, sementara Hamilton sedang mengejar gelar juara untuk ke-11 kali sepanjang tahun ini. Untuk kategori konstruktor, Mercedes telah memenangi gelar untuk tahun kelima secara beruntun.

Pebalap Australia Daniel Riccirardo, yang juga untuk terakhir kali membela Red Bull sebelum hengkang ke Renault, menempati peringkat keenam.

“Saya kira adalah hal yang realistis jika kami hanya mengincar posisi kelima atau keenam di babak kualifikasi, kecuali terjadi hal yang sensasional,” kata pimpinan Red Bull, Christian Horner. (Ant)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...