Malaysia dan Vietnam ke Semifinal, Myanmar Gugur

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Laga pamungkas fase Grup A Piala AFF 2018 resmi berakhir, Sabtu (24/11) malam WIB. Malaysia dan Vietnam melaju ke semifinal usai mengalahkan lawan-lawannya. Sementara, kepahitan dirasakan Myanmar yang harus tercelat meski sebelum laga pamungkas, mereka masih berada di puncak klasemen.

Malaysia memastikan melaju ke semifinal usai mengalahkan tamunya, Myanmar, yang sekaligus menjadi pesaing utama. Tak tanggung-tanggung, bertanding di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia menang telak 3-0. Gol-gol Malaysia dihasilkan oleh Norshahrul Idlan bin Talaha pada menit 26 dan dua gol dari Mohamad Zaquan pada menit 41 melalui penalti dan menit 88.

Ini menjadi kemenangan bersejarah bagi Malaysia. Maklum saja, kemenangan terakhir Malaysia atas Myanmar terjadi pada 2011 silam. Selanjutnya, sebelum laga ini, Malaysia tak pernah menang dari Myanmar dalam 4 pertemuan dengan dua seri dan dua kalah.

Vietnam menang 3-0 atas Kamboja dan kokoh sebagai juara Grup A (Fox Sports Asia)

Harimau Malaya – julukan Timnas Malaysia, lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A dengan koleksi 9 angka. Sementara itu, Vietnam menjadi juara grup dengan 10 poin.

Vietnam sendiri pada laga pamungkas mengalahkan tamunya, Kamboja dengan skor 3-0. Gol-gol Vietnam dihasilkan Nguyen Tien Linh pada menit 39, Nguyen Quang Hai menit 41, dan Phan Van Duc menit 61. Vietnam mencatat rekor tak terkalahkan dari 4 laga di fase Grup A.

Sementara itu, Myanmar harus meratapi kegagalan melaju ke semifinal. Mereka berada di posisi ketiga dengan raihan 7 angka.

 

Hasil Laga Terakhir Grup A Piala AFF 2018

24 November 2018

Vietnam 3-0 Kamboja (Linh 39, Hai 41, Duc 61)

Malaysia 3-0 Myanmar (Norshahrul 26, Zaquan 41-p, 88)

 

Klasemen Akhir Grup A Piala AFF 2018

Klasemen akhir Grup A Piala AFF 2018 (Wikipedia)

(epr/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...