Menangan Dramatis Persija Kudeta Pimpinan Klasemen Liga 1

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, CIKARANG — Persija Jakarta berhasil mengkudeta pimpinan klasemen Liga 1 dari tangan PSM. Keberhasilan Macan Kemayoran memimpin klasemen tak lepas dari  kemenangan dramatis atas Sriwijaya FC di pekan 32 Go-jek Liga 1 2018. Gol Maman Abdurrahman di menit ke-90 memastikan kemenangan 3-2 Persija.

Hasil itu membuat Persija untuk sementara mengkudeta PSM Makassar di puncak klasemen Go-jek Liga 1. Mengoleksi poin 56, mereka unggul dua angka atas Pasukan Ramang yang akan menghadapi Bali United, besok sore.

Pada laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu, 24 November, sore Wita, Persija Jakarta mencetak gol cepat di depan puluhan ribu pendukungnya. Gol Macan Kemayoran dilesakkan Marko Simic lewat tandukan di menit ke-2 memanfaatkan umpan Renan Silva.

Tertinggal 0-1, Sriwijaya yang sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi langsung bereaksi. Pada menit ke-20, mereka pun mampu menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan Yogi Rahardian, Manuchehr Dzhalilov mampu menaklukkan kiper Persija, Shahar Ginanjar lewat sontekan dari jarak dekat.

Persija kembali unggul saat laga memasuki menit ke-30. Diawali serangan dari sisi kiri, Michael Ora mengirim umpan ke depan gawang. Ramdani Lestaluhu yang berdiri bebas dengan mudah menaklukkan Teja Paku Alam lewat tandukan di mulut gawang. Skor 2-1 ini bertahan hingga turun minum.

Kembali dari ruang ganti, Sriwijaya langsung menekan Persija. Pada menit ke-62 Sriwijaya bisa menyamakan kedudukan. Diawali umpan terobosan Marko Sandi, Jaime Xavier menjatuhkan Dzhalilov di kotak terlarang. Alan Henrique maju sebagai eksekutor dengan mudah menaklukkan Shahar.

Skor 2-2 pertandingan lebih terbuka. Marko Simic nyaris kembali membawa timnya memimpin di menit ke-68 saat ia mendapat bola manis di depan kotak penalti yang disodorkan Ramdani. Sayang, tendangan lob Simic bisa ditepis Teja Paku Alam.

Terus menyerang, Persija akhirnya mampu kembali memimpin di menit ke-90. Diawali bola mati, bek Persija, Maman Abdulrahman yang naik membantu serangan mampu menaklukkan Teja Paku Alam. Lima menit injury time coba dimaksimalkan Sriwijaya, namun tidak ada lagi gol yang tercipta dan Persija menang 3-2 atas tamunya. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...