Nasib Hotel Claro dan PT Telkom di Ujung Tanduk

Sabtu, 24 November 2018 - 08:28 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Nasib Kantor PT Telkom Makassar dan Hotel Claro di Jalan AP Pettarani, Makassar kini berada di ujung tanduk. Pasalnya sejak penggugat Muhammad Syarief Karaeng Naba, selaku ahli waris telah memenangkan gugatannya atas kepemilikan lahan tersebut, dalam sidang perdata di Pengadilan Negeri Makassar beberapa waktu lalu.

Kuasa Hukum Penggugat lahan kantor PT Telkom Makassar dan Hotel Claro, Muskar mengatakan, bahwa gugatan kliennya tersebut telah dikabulkan dan dimenangkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Makassar.

“Kalau Telkom dan Hotel Claro mengklaim itu lahannya, kenapa mereka tidak tunjukan pada saat di pengadilan. Bukti bukti surat kepemilikan kalau merasa miliknya. Kenapa juga mereka baru mau membuat opini,” kata Muskar, Jumat (23/11).

Ia menegaskan bila pihaknya selaku penguggat telah terima putusan pengadilan Negeri Makassar dan Mahkamah Agung (MA).

“Alhamduliah kami pihak ahli waris yang menjadi pemenang sengketa dan menggugurkan bukti-bukti PT Telkom dan Clarion,” tegasnya.

Kata dia, kalau pun mereka mengklaim silahkan banding kalau memang masih ada waktu untuk banding. Karena sekarang sementara mengurus ke pengadilan untuk eksekusi lahan sesuai dengan putusan Pengadilan Negeri Makassar dan MA.

“Bukan lagi kami yang mengeksekusi dan mengosongkan. Tapi pengadilan yang akan mengosongkan, sesuai dengan putusan MA berdasarkan UUD,” jelas Muskar. (mat/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.