Pasar Kalaya Pakistan Dibom, 26 Orang Meninggal

Sabtu, 24 November 2018 - 08:41 WIB

FAJAR.CO.ID – Ledakan bom terjadi di sebua pasar yang sibuk di kota Kalaya, Pakistan pada Juat (23//11). Ledakan menyebabkan sedikitnya 26 orang meninggal dunia dan 55 lainnya luka-luka.

Tidak jelas apakah ledakan itu disebabkan oleh pembom bunuh diri atau alat peledak rakitan. Asisten komisaris distrik tersebut, Abbas Khan mengatakan bahwa seorang pembom bunuh diri telah mendorong sepeda motornya ke kerumunan yang menghadiri festival dan pasar yang menarik orang-orang dari berbagai komunitas agama.

Dikabarkan Al Jazeera, ledakan itu terjadi di kota terpencil Kalaya, sekitar 60 km barat daya Peshawar. Pasar di Kalaya adalah salah satu yang terbesar di distrik Orakzai, sebuah distrik terpencil di barat laut Pakistan yang.

Orakzai dan distrik-distrik suku tetangganya adalah yang paling sedikit berkembang di Pakistan, karena daerah itu mengalami konflik bertahun-tahun ketika Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) mendirikan pangkalan di seluruh wilayah itu karena menargetkan negara Pakistan.

Kekerasan telah menurun sejak peluncuran serangkaian operasi militer Pakistan melawan TTP pada tahun 2014, tetapi serangan sporadis terus terjadi. [mel/rmol]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.