Strategi Matchmaking Dapat Dukungan Sesmen

Senin, 26 November 2018 18:36

JAKARTA – Strategi Matchmaking Industri Co-Branding dengan Komunitas GenPI yang diprakarsai Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Kemenpar, Hariyanto, mendapat dukungan. Tidak tanggung-tanggung, dukungan disampaikan Sekretaris Kementerian (Sesmen) Pariwisata Ukus Kuswara.Menurut Ukus, inovasi yang digagas Hariyanto sangat positif. Dan merupakan sebuah terobosan.“Saya berani menyatakan, ini merupakan ide baru. Ide yang dapat menjembatani kerjasama sinergi. Khususnya dari unsur industri dengan komunitas. Dalam hal ini, komunitas Generasi Pesona Indonesia atau GenPI,” kata Ukus, di Jakarta, Minggu (25/11).Dijelaskan Ukus strategi matchmaking yang digagas Hariyanto sangat menarik. Karena saling menguntungkan. Tidak hanya itu, Ukus menilai matchmaking antara industri dan komunitas masih jarang dilakukan.“Matchmaking ini akan dirasakan manfaatnya oleh kedua belah pihak. Bahkan bukan hanya dua pihak yang terkait, masyarakat pun bisa merasakannya. Kenapa? Karena kegiatan matchmaking berlangsung di destinasi digital milik GenPI, yang melibatkan penduduk sekitar,” paparnya.Dengan alasan itu, Ukus mengaku sangat mendukung inovasi proyek perubahan tersebut.Dukungan dari Sesmen, sejalan dengan dukungan yang sebelumnya diberikan Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I, Ni Wayan Giri Adnyani. Dukungan ini sangat bermanfaat bagi Hariyanto. Sebab, Ni Wayan Giri adalah Mentor Hariyanto dalam Diklat Kepemimpinan Tk. II yang sedang dijalaninya.

Bagikan berita ini:
3
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar