Sartono Sasari Dapilnya, Warga: Pemimpin Seperti Ini Perlu Dicontohi

FAJAR.CO.ID, JATIM - Anggota DPR-RI Komisi VI Fraksi Partai Demokrat, Sartono menyasar daerah pemilihan VII Jawa Timur untuk menyerap aspirasi warga. Pasalnya, aspirasi warga menjadi tugas utama wakil rakyat untuk diperjuangkan.

Dalam kunjungan itu, Sartono mengingatkan warga Jatim untuk mengetahui tugas pokok wakil rakyat, karena tugas mereka bukan hanya pengawasan, penganggaran dan legislasi, tapi lebih pada memperjuangkan aspirasi masyarakat yang di wakilinya. "Kehadiran saya di sini juga sekaligus menjaring aspirasi dari dulur dulur di purwosari dan sekitarnya, mana mana program yang sekiranya bisa kita lakukan untuk kepentingan rakyat," kata Sartono di hadapan warga Kabupaten Ponorogo kemarin.

Sartono yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Meseri Effendi juga menyasar Dapil 3 Kabupaten Ponorogo, Sawoo, Pulung, Sooko, Pudak, Ngebel. Dalam sambutanya, Sartono menegaskan kepada masyarakat untuk memilih wakil dan pemimpin yang betul-betul peduli terhadap kepentingan mereka.

“Kita memilih pemimpin harus betul-betul dipertimbangkan. Di era demokrasi ini terkadang masyarakat memilih pemimpin karena uang, bukan karena program ataupun ketokohan, sehingga pada ujungnya masyarakat sendiri yang akan dirugikan. Oleh karena itu, pentingnya pendidikan politik kepada masyarakat perlu di sosialisasikan,” ucap Sartono.

Disela-sela kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Meseri Effendi mengingatkan masyarakat, jika sosok Sartono adalah wakil rakyat yang perlu diperjuangkan. Pasalnya, saudara sepupu Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, hampir dua bulan sekali menemui masyarakat di Dapilnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA


Comment

Loading...