Bupati Soppeng: Kalau Tidak Disiplin, ASN Bisa Dipecat

FAJAR.CO.ID, SOPPENG – Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE membuka sosialisasi peraturan perundang-undangan disiplin aparatur sipil negara lingkup sekretariat daerah kabupaten Soppeng tahun 2018 di ruang pola kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo, Watansoppeng, Rabu (28/11).

Ketua panitia sosialisasi, Arisal, SH mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah memberikan pencerahan dan pemahaman akan pentingnya kedisiplinan bagi kalangan pegawai sekretariat daerah kabupaten Soppeng

Dengan begitu, kata dia, pegawai akan memiliki kemampuan yang kuat untuk menyelesaikan setiap permasalahan di bidang kepegawaian yang terjadi di lingkungannya sesuai dengan peraturan perundang undangan.

“Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil bagi pengelola kepegawaian pada khususnya dan PNS pada umumnya,” katanya.

Adapun sasarannya, lanjut Arisal, adalah untuk menjadikan sekretariat daerah yang memiliki pegawai yang berdisiplin tinggi dan mampu menangani permasalahan pelanggaran disiplin PNS secara cepat dan tepat sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Selain itu untuk menjadikan pegawai sekretariat daerah profesional dalam menerapkan dan Memgimplementasikan peraturan pemerintah no.11 tahun 2017 tentang manajemen PNS,” katanya.

Bupati Soppeng, Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hal baru dan bukan hal yang luar biasa karena peraturan ini sudah diterbitkan sejak lama.

“Semua ini menjadi sasaran pelaksanaan aktifitas kita selaku kewajiban sebagai aparatur sipil negara,” tuturnya.

Bupati berharap para pimpinan harus menjalankan mekanisme yang baik dalam mendisiplinkan bawahan dan stafnya baik PNS maupun sukarela.

“Kita harus menyadari siapa diri kita, ASN itu harus melaksanakan tugasnya kalau tidak mau dipecat karena permasalahan kedisiplinan ini terkait dengan pasal pembiaran yang dapat menyebabkan kerugian negara dan bisa dianggap korupsi,” jelasnya.

“Saya mengajak kepada semua ASN lebih meningkatkan disiplin dan patuh pada aturan berlaku,” ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Soppeng, Asisten dan Staf ahli Setda, para kepala bagian Setda, dan ASN lingkup Sekretariat Daerah Soppeng. (sartono)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...