Kodam Hasanuddin Turunkan Pasukan Elite Buru Pelaku Begal Potong Tangan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi sudah memberikan instruksi untuk memburu pelaku begal yang memotong tangan korbannya. Pasukan elite kodam Hasanuddin, Raider 700/Wira Yudha Cakti, dilibatkan.

Kepala Penerangan (Kapen) Kodam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Alamsyah mengatakan, Kodam XIV Hasanuddin sudah memerintahkan Kodim BS Makassar dan Rider 700 bekerja sama dengan kepolisian untuk mengatasi begal.

“Sudah perintah panglima langsung melaksanakan patroli untuk mengatasi begal tersebut. Tahap awal dilakukan patroli, dari Kodim Makassar dan Rider 700. Terkhusus di daerah rawan,” katanya Rabu (28/11/2018).

Kata dia, ada dua pasukan yang diperbantukan untuk pengejaran dan antisipasi pelaku begal di Makassar. Dua pasukan itu untuk membantu petugas Tim Khusus (Timsus) bentukan pihak Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel.

Seperti diketahui, seorang mahasiswa ATIM Makassae Imran (20) menjadi korban begal di Jl Datu Ribandang 2, Tallo, Kota Makassar pada tanggal 25 November 2018 lalu. Saat itu, dua pelaku begal bersenjata tajam (Sajam) memergoki korban, memukul korban dan memarangi korban, hingga tangan kirinya terputus.

Saat ini, tim bentukan Polrestabes dan Polda Sulsel juga masih bergerak untuk mengidentifikasi dua pelaku begal sadis yang masih buron. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...