Pondok Pesantren Penghafal Alquran Khusus Perempuan di Gresik Roboh

Rabu, 28 November 2018 10:04

FAJAR.CO.ID, GRESIK – Suara gemuruh dari bangunan yang ambruk membikin heboh warga Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, tadi malam (27/11). Gedung lima lantai tersebut adalah bangunan utama Pondok Pesantren Nurul Izzah. Itu adalah pondok bagi penghafal Alquran khusus perempuan.”Tiba-tiba roboh begitu saja. Tidak ada hujan atau angin kencang,” kata M. Sholich, 65, salah seorang saksi mata.Insiden itu terjadi sekitar pukul 20.00. Pondok yang biasanya ramai oleh santriwati tersebut tadi malam sepi. Sebab, seluruh santriwati sudah diungsikan ke pondok utama di Desa Boteng, Kecamatan Menganti sekitar pukul 16.00.

Bangunan utama Pondok Pesantren Nurul Izzah di Gresik, Jawa Timur roboh Selasa malam (27/11). (CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS)
“Kata pengurus pondok, bangunan mau direnov,” ucap Jumadi, 55, sopir angkot yang ikut mengantar santriwati.Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi tadi malam. Termasuk pengasuh Ponpes Nurul Izzah KH Imam Bukhori. (mar/c9/agm)

Bagikan berita ini:
1
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar