Roda Patah, Airfast Indonesia Gagal Take Off dari Juanda

Rabu, 28 November 2018 17:31
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Sebuah pesawat jenis twin otter milik maskapai Airfast Indonesia gagal take off di taxiway Bandara Internasional Juanda, Rabu (28/11). Pesawat jurusan Surabaya-Bawean itu mengalami patah roda belakang bagian kanan sekitar pukul 12.00 WIB.Beruntung, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Petugas bandara telah mengevakuasi lima orang penumpang yang saat itu berada di dalam pesawat. Mereka telah melakukan refund di Terminal 1 Bandara Juanda.”Tidak ada (penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan dengan pesawat lain). Mereka dalam kondisi aman dan selamat dan mengajukan refund,” terang Humas PT Angkasa Pura I Yuristo Ardhi kepada JawaPos.com (Grup Fajar), Rabu (28/11).

Kondisi roda belakang pesawat Airfast Indonesia yang patah di Taxiway Bandara Juanda, Rabu (28/11). (Airnav for JawaPos.com)
Ditanya penyebab patahnya roda pesawat berkapasitas 12 orang penumpang itu, Yuristo belum dapat menjelaskan. Pihaknya belum dapat penjelasan resmi dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).Meski demikian, Yuristo memastikan peristiwa tersebut tidak mengganggu aktivitas penerbangan lain. Petugas telah mengevakuasi pesawat tersebut di Appron Charlie.”Kami masih menunggu hasil penyidikan dari pihak KNKT. Jadi, kami belum dan memang tidak kewenangan untuk menjawab,” tambah Yuristo.Kecelakaan itu berawal saat pesawat tersebut akan lepas landas. Namun, saat pesawat masih berada di taxiway (penghubung antara runway dan parkir peesawat) rodanya patah. (HDR/JPC)

Bagikan berita ini:
8
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar