HUT Korpri, Wagub Sulsel Ingatkan ASN Jaga Kode Etik

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (ASS), bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan HUT Korpri, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, Kamis 29 November, pagi tadi.

Dalam arahannya, ASS mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi. “Korpri harus menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi, dan mewujudkan Korps ASN sebagai pemersatu bangsa,”ungkapnya.

ASS juga membacakan sambutan seragam Presiden Jokowi. Dimana, menjelang tahun politik, Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden, ASN diminta menjaga netralitas dan profesionalisme.

“Ingatlah bahwa perwakilan Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun ke individu, melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada bangsa dan rakyat,” terangnya.

Kepada seluruh anggota Korpri, juga diminta untuk menjadi garda terdepan dalam pemberantasan praktik korupsi dan pungli, khususnya dalam memenangkan kompetisi global. Agar Indonesia menjadi bangsa pemenang, maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja.

“Segera tinggalkan pola pikir masa lalu, ego sektoral, mental priyai, mental penguasa, dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Fokuskan energi pada intisari dan pelayanan publik, yaitu memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat,” tegasnya.

Untuk itu, setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukan bagian dari masalah bangsa.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...