Huta Ginjang dan TB Silalahi Center Membuka Famtrip Danau Toba

PARAPAT – Kementerian Pariwisata tidak pernah kendor untuk mempromosikan destinasi prioritas Danau Toba. Kali ini promosi dilakukan dalam bentuk Familiarization trip, alias famtrip. Tepatnya Promosi Destinasi Prioritas Danau Toba di Medan dan sekitarnya. Famtrip digelar 28 November hingga 1 Desember.

Famtrip Danau Toba diikuti sekitar 40 peserta dari berbagai daerah. Seperti Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jakarta, dan beberapa kota lainnya. Peserta sebagian besar adalah Travel Agent/Travel Operator (TA/TO). Agenda famtrip sangat padat. Buktinya peserta sudah langsung diajak berkeliling di sekitar Danau Toba.

Seluruh peserta famtrip tiba di Bandara Silangit sekitar pukul 11.30 WIB. Setelah makan siang, pemberhentian pertama adalah Geosite Huta Ginjang. Destinasi di Kecamatan Muara, Tapanuli Utara ini sangat spesial. Sebab, Oktober 2017 lalu, Preside Joko Widodo juga berkunjung ke tempat ini.

Dan benar saja,Huta Ginjang mampu membuat seluruh peserta famtrip terpesona. Begitu turun dari kendaraan, mereka langsung berhamburan mencari spot foto ideal. Foto bersama ataupun selfie menjadi aktivitas yang mereka lakukan.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Area I Regional I Kementerian Pariwisata Alfin Merancia, para pelaku pariwisata ini sengaja diundang untuk melihat langsung keindahan DanaunToba serta destinasi pendukungnya.

“TA/TO yang terlibat dalam famtrip ini, juga terlibat dalam sales mission Danau Toba yang kita gelar diberbagai kota. Mereka kita perkenalkan langsung dengan destinasi ini. Karena kita berharap para travel agent ini bisa maksimal saat mempromosikan Danau Toba,” papar Alfin, Rabu (28/11).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...